Friday, November 09, 2012

About Two Months Ago


Hello!

After a very long period, I decided to..write again. Haha! Been a while and feeling so distracted by many personal-life-issues (I sound so pathetic) now I’m trying to write again.  The following story is a personal story, kalau bosen bacanya yaa map yakh, namanya juga lagi seneng. Hehe

Jadi malem minggu kemaren, minggu subuh tepatnya, terbangun jam dua pagi, dengan kepala muter-muter alias migraine. Sebelumnya emang udah flu dan ngeluh sakit kepala, but knowing me, migraine does a lot of different things. First of all, ini migraine typical ya, bukan yang kayak biasa.
Karena sakitnya udah lama, dari kelas 6 SD, lama-lama hapal juga ‘pola’ sakit gw ini gimana. Yang jelas biasanya diawali dengan mata berkunang-kunang, kepala mulai muter, sampe migraine. Lama-lama makin sakit, sampe gw gabisa beraktivitas, wong liat cahaya aja ga sanggup. Setelah makin sakit, biasanya gw akan mual and—here’s the worst part—muntah-muntah. Kalau cuma sekali nggak masalah kali ya, tapi ini bisa berkali-kali sampai cairan lambung gw keluar (itu lho, enzim yang warnanya kuning itu. Yeah, silakan ikutan muntah). Dan kalau sakit banget ngeluarinnya, perut kayak ditusuk-tusuk  dan pahit banget di mulut. Setelah itu, gw ga bisa makan atau minum, karena apapun yang masuk, gw muntahin lagi. Abis itu lemes aja seharian. Paling-paling berusaha tidur aja.
Males ke dokter karena 1) Obatnya juga pasti itu-itu lagi; obat maag, anti mual, vitamin, sama anti depresan (pernah dikasih lho dulu); 2) Kalo gw dehidrasi gini pasti disuruh opname aja, secara ga bisa makan juga. Mana bisa opname musim sibuk begini. Dan nasehat dokter cuma tiga 1) Makan yang bergizi dan teratur sama tidur cukup, 2) Jangan kecapean, 3) Nggak boleh stress.
And yes, I lost a lot of weights. Tahun ini aja sampai bulan Agustus gw udah turun sekitar 7 kilogram, jeans gw udah gada yang muat, dan baju gw kedodoran semuanya. Buat cewek-cewek yang suka sengaja nggak makan, duh, jangan deh. Mending makan yang bener aja terus kegiatannya dibanyakin. Apalagi pake obat diet segala. Nggak penting banget. 

So, back to the story,

Minggu jam dua subuh gw kebangun karena kepala gw mulai muter-muter, dan menyusullah migraine dan muntah-muntah itu. Dan gatau kenapa, gw muntah berkali-kali. Biasanya paling 4-5 kali lah maksimal, ini gw muntah jam dua pagi sampai jam enam pagi (yes, jadi nggak tidur, sodara-sodara!) Kalo ditotal, mungkin ada sekitar 15 kali sekitar 15-30 menit sekali, kadang malah 5 menit sekali, ampe gw lemes selemes-lemesnya. Lalu gw mengsms si pacar yang lagi tidur dan ngabarin kalo gw muntah-muntah.
Paginya dia sms, dan gw belon tidur. HHAA. Disuruh istirahat tidur dulu aja. Terus gw tidur. Harusnya kan sembuh ya, setidaknya berkurang gitu, ini enggak sama sekali, nyut-nyut aja teteup. Karena laper parah gw makan biscuit aja yang ada di kamar. Dan makin mual. Akhirnya dengan berat hati mengSMS pacar minta dibawain roti, pocari sweat, dan BUBUR. Seumur-umur, believe it or not, baru itu gw minta DIBELIIN BUBUR. Secara gw benci banget makan bubur. Tapi kayaknya baru itu yang perut gw bisa terima (Yes, diagnose your sickness by yourself!haha.) Sebelum gw dehidrasi dan diungsikan opname,ya makan ajalah tuh bubur.
Waktu dia muncul gw antara pengen nangis dan pengen manja-manja (soale sekarang LDR jadi beginilah). Pas gw mindahin bubur ke mangkok dia bilang, “Punya ade yang ini (sambil nunjuk). Yang satu lagi udah dingin.Tadi macet jadi aku beli lagi biar masih anget pas dimakan.” Awwww.. L
Terus yang terjadi selanjutnya adalah, dia beresin kamar gw. Taro roti dkk ke lemari makan gw, bersihin kasur, tmenin makan bubur, ngasih gw kado anniversary-an yang jatoh satu hari sebelumnya, terus nemenin gw tidur sampe sore. Terus dia anter beli cat air dan nemenin makan lagi. Ngebatalin ke Locafore karena gw ga mungkin bisa ikut. L habis itu masih nemenin gw tidur lagi sampe jam 12-an malem lebih, dan gw lempeng aja ketiduran nyenyak gitu, dianya melek aja. Haduh, maaf ya sayang..  Terus di tengah-tengah tidur gw, antara sadar atau nggak, gw ngerasa disayang-sayang rambutnya terus dipeluk-peluk. Huhu. Terus habis dia pulang, buka kado dari dia dan isinya adalah..buku yang lagi gw pengenin banget sampe kebawa mimpi. Udah bisa nebak sih kadonya apa, tapi tetep aja terharu hehe. Later I found a letter inside the book, written by his own hands. Terus gw nangis aja gitu terharu.

Gw.. terharu aja. Nggak suka sama romantic-cheapshit ala Hollywood sih, tapi dengan little things kayak gini bikin ngerasa kalo dia sayang sama gw. Kadang suka pengen dia ada pas gw lagi kambuh sakitnya, maksud gw biar dia juga ‘lihat’ kalo gw nggak bermaksud jadi drama queen dengan bilang kalo gw muntah-muntah terus.
Terharu karena dia mau cariin gw makanan, bawain makanan lebih buat besok-besoknya, bawain vitamin dan nemenin makan. Terus dia hapal aja gitu dimana gw naro makanan, dimana gw taro sapu, those little things. Jadi gw tinggal tidur sambil nonton dia beres-beres hehe.
And he can be anywhere—it’s Sunday, dan ada Locafore, and it’s his day off, he could do anything, but he stays at home just to take care of me. And there’s nothing that I can ask more than sleeping, and waking up with his hands rubbing my head. Gw tau dia ngelakuin apa yang dia bisa—dia bukan praktisi kesehatan, jadi mungkin nggak bisa ngasih medical advise—tapi dia lakuin sisanya, yang dia bisa.
So girls, in my humble opinion, jangan cari pacar yang ganteng, tajir, popular, and all those stuffs. First of all, cari yang ada di sebelah lo waktu lo lagi susah. If he can handle you at your worst condition, he deserves you at your best.
Makasih banyak ya, sayangku.
Ke depannya aku pasti selalu inget hari ini, walaupun katanya nggak boleh dan mungkin kamu nggak suka aku mengekspos ini di blog, hehe, tapi ini salah satu hari yang penting yang pengen aku inget-inget terus sampe pikun. Makasih banyak ya, aku sayang kk..

P.S
Tapi jangan kalau sakit aja ya baru disayang-sayang. :p

His. Mine.


No comments:

Post a Comment

Creative Commons License
Journey. And Us. is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 3.0 Unported License.