Wednesday, January 26, 2011

Tentang Siapa

"Tentang Siapa yang Datang, dan Tak Pernah Pergi"

Sayang,

Ternyata selama ini saya salah. Saya pikir ini semua tentang kita. Di saat kita diam, berharap hati kita saling menggenggam. Kita biarkan hati ini meluap. Membiarkan kita saling butuh, saling tak bisa lepas. Apa jadinya 'kita' tanpa 'saya' dan 'kamu'?
Ternyata ini bukan tentang kita.

Saya pikir ini tentang kamu. Karena semua hal membuatku mengingatmu, merindumu. Karena rindu hanya hilang ketika kamu hadir. Karena rindu sedang bertahta di dalamnya perasaan. Karena rindu membiarkanku menunggu dalam pilu. Dan hanya kamu, hanya kamu saja yang mampu membekukan rasa itu, ketika wangi tubuhmu tercium di sampingku. Namun ternyata ini bukan cerita tentang kamu.

Lalu saya berpikir lagi, apa ini tentang saya? Saya tahu kamu menikmati setiap kali pipi ini merona karena ucapanmu. Atau ketika kamu mendaratkan bibirmu sebagai ucapan sampai jumpa. Atau ketika kamu mengakui bahwa kamu diam-diam senang melihat saya mengomel panjang lebar, entah tentang apa. Ternyata bukan juga.

Sayang,
Ini semua tentang siapa yang datang, dan tak pernah pergi.

Salam sayang,
Mantan isterimu.

No comments:

Post a Comment

Creative Commons License
Journey. And Us. is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 3.0 Unported License.